Lionel Messi Lempar Kritik ke FC Barcelona, Sebut Manajemen Klub Asal Catalan itu Tidak Adil Kepada Pelatih

- Rabu, 24 November 2021 | 17:33 WIB
Lionel Messi. (pikiran-rakyat.com)
Lionel Messi. (pikiran-rakyat.com)

MALANG, AYOMALANG.COM -- Mantan Mega Bintang FC Barcelona, Lionel Messi melontarkan kritikan terhadap mantan klubnya. La Pulga, julukan Messi, mengatakan jika El Barca telah berlaku tidak adil terhadap para mantan pelatihnya.

Komentar atau kritikan pemain berpaspor Argentina itu merujuk pada keputusan manajemen terkait pemecatan Ronald Koeman.

"Itu selalu tidak adil bagi para pelatih, Itu tidak adil dengan Koeman dan juga Valverde (pelatih sebelum Koeman, Red). Ketika ada hasil buruk, paling mudah menunjuk pelatih (Yang telah melakukan kesalahan, Red.), untuk menggantinya dan bukan para pemain," kata Messi seperti yang dikutip Ayomalang.com dari Marca, Selasa, 23 november 2021.

Bagi dia yang juga pernah menjadi anak asuh Koeman kala masih berseragam Barca itu, sang pelatih asal Belanda itu justru hadir di Barcelona ketika klub sedang mengalami masa-masa sulit.

Baca Juga: Dalam Hitungan Jam Dani Alves akan Pulangkan Messi ke FC Barcelona

Salah satunya saat El Blaugrana ditinggalkan para pemain pilarnya yang hengkang ke klub lain. Koeman bahkan rela meninggalkan posisinya sebagai karteker Tim Nasional Belanda demi melatih Barca.

Saat itu klub memang sudah tak lagi diperkuat beberapa pemain yang masuk dalam generasi emas kala mampu mencetak Sextuple dibawah asuhan Pep Guardiola.

Beberapa diantaranya seperti Victor Valdes, Charles Puyol dan Xavi Hernandez telah menyatakan gantung sepatu, Andress Iniesta pindah ke klub Jepang Viessel Kobe, dan Luis Suarez yang pindah ke Atletico Madrid. Serta ada juga beberapa punggawa lain yang juga memutuskan hengkang.

Baca Juga: Messi Kirim Pesan, Tapi Xavi Hernandez Enggan Memikirkannya, Iniesta juga Mengaku Ingin Balik ke FC Barcelona

Halaman:

Editor: Ach Zaini Khusyairi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X