UMKM Jatim Semakin Sukses, Ekspor Porang ke Pasar Asia hingga Eropa Berkat BNI Xpora

- Selasa, 28 Desember 2021 | 16:15 WIB
UMKM dapat memenangkan pasar global bersama BNI Xpora. (BNI Xpora for AyoMalang.com)
UMKM dapat memenangkan pasar global bersama BNI Xpora. (BNI Xpora for AyoMalang.com)

JAKARTA, AYOMALANG.COM -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkomitmen memberikan berbagai produk pembiayaan. Khususnya bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Produk pembiayaan untuk UMKM demi menyukseskan bisnisnya di pasar global. Termasuk UMKM yang berasal dari Jawa Timur (Jatim). 

Seperti UMKM asal Jatim ini, Krisna Purnomo dari CV DeBough Indonesia. Dia sukses menjadi eksportir furnitur ke Eropa atas bantuan BNI Xpora.

Produk mebel, menjadi sangat bernilai. Itu karena memiliki unsur rarity (kelangkaan). Selain itu, kayu jati dari Indonesia juga dikenal memiliki kualitas tinggi. 

“Historical value buat Eropa ini sangat penting. Jadi bagaimana kita mengetahui psychology-nya orang Eropa seperti apa," ungkap Krisna Purnomo dalam Webinar Xpora Bargaining Power in International Market, Jakarta, Senin 7 Desember 2021 sebagaimana dikutip AyoMalang.com.

Baca Juga: BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer di Rumah-Rumah BUMN Binaan BNI, Tersebar dari Padang hingga Ternate

"Kalau bisnis sudah berjalan, tantangannya tidak lagi dalam hal mencari buyer. Namun bagaimana mengakomodir permintaan buyer. BNI selalu membantu dalam hal pendanaan ini sehingga dapat ekspansi," puji Krisna Purnomo.

Kemudian, ada Co-Founder Legend Tren M. Najih Islahuddin dan Owner PT Rajawali Penta Nusantara William Perdana Putra. Mereka juga berasal dari Jatim yang sukses mengekspor produk-produknya berkat BNI Xpora.

Porang berhasil dijual ke pasar-pasar Asia antara lain ke Thailand, Vietnam, China hingga ke pasar Eropa. 

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: BNI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X