Anggota DPR Arteria Dahlan Hukum Wanita yang Bentak Ibunya Menyanyi Hymne Guru, Kenapa Laporan Belum Dicabut?

- Jumat, 26 November 2021 | 09:26 WIB
Anggiat Pasaribu meminta maaf kepada ibunda Arteria Dahlan (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.)
Anggiat Pasaribu meminta maaf kepada ibunda Arteria Dahlan (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.)

JAKARTA, AYOMALANG.COM -- Peristiwa unik terjadi dalam pertemuan antara anggota DPR RI Arteria Dahlan dengan wanita yang membentak ibunya saat di Bandar Soekarno Hatta. Dalam peristiwa yang terjadi di ruang Fraksi PDIP, Kamis, 25 November itu Arteria menghukum Anggiat Pasaribu alias Rindu untuk menyanyi Lagu Hymne Guru.

"Sini kamu nyanyi dulu. Hukumannya nyanyi Hymne Guru. Kamu habis minta maaf, sekarang nyanyi dulu," kata Arteria. Hal itu merupakan salah satu prasarat dari Arteria sebelum Rindu meminta maaf kepada ibunya, Wasniar Wahab.

Selain itu, menurutnya, momen saling memaafkan itu juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November. Ibunda Arteria kebetulan juga merupakan seorang pensiunan guru.

Kebiasaan menyanyikan Lagu Hymne Guru juga kerap dilakukan Arteria di depan sang ibu, di rumah, saat Hari Guru tiba. "Ayo nyanyi bersama-sama, siapa yang hafal, nyanyi bareng," kata Arteria serayay mengajak seluruh orang yang hadir di ruangan untuk sama-sama menyanyi.

Diketahui akhir pekan lalu Rindu dan keluarga Arteria terlibat keributan di Bandara Soekarno Hatta. Dalam video yang beredar, Rindu mengaku sebagai kerabat jenderal bintang tiga alias Letnan Jenderal TNI dan berkata-kata dengan nada tinggi kepada ibu Arteria.

Video pun viral di media sosial dan banyak warga net mengecam atas apa yang dilakukan Rindu. Terkait dengan peristiwa itu akhirnya pertemuan kedua belah pihak untuk mediasi dilaksanakan.

Baca Juga: Terungkap Sosok Wanita yang Bentak Ibu Anggota DPR Arteria Dahlan Bukan Anak Jendral Bintang 3, Siapa Dia?

Rindu pun meminta maaf atas apa yang telah diperbuatnya."Rindu di sini enggak mau cari pembenaran, Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget, tidak ada pembenaran dari perbuatan itu. Rindu minta maaf, khususnya ke Abang dan Ibu. Rindu minta maaf sudah sekurang ajar itu," kata Rindu.

Rindu diketahui telah mencabut laporan polisi atas Arteria yang ia layangkan di Polres Bandara Soetta. Sementara itu, Arteria belum mencabut laporan polisi yang dibuatnya pada Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten terhadap Anggiat.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Tags

Terkini

X