Fakta Baru, Yana Supriatna Awalya Ingin Bunuh Diri di Cadas Pangeran, Klarifikasi Kebenaran Isu Istri Muda

- Selasa, 23 November 2021 | 20:25 WIB
 (Foto: Humas Polres Sumedang)
(Foto: Humas Polres Sumedang)

JAKARTA, AYOMALANG.COM -- Ada fakta baru yang terungkap dari kasus Yana Supriatna. Pria yang membuat gaduh masyarakat, polisi dan Tim SAR dengan merekayasa keadaan sehingga seolah-olah dirinya hilang di Cadas Pangeran itu mengaku awalnya sempat berniat bunuh diri di lokasi dimana dia dinyatakan hilang.

"(Ketika mau bunuh diri, Red.) Saya (tiba-tiba, Red.) masih teringat dengan anak dan istri saya. Sehingga, saya berniat menghilang seolah-olah saya sebagai korban (tindak kejahatan, Red.),” kata Yana dalam konfrensi pers di Mapolres Sumedang, Jawa Barat, Senin, 22 November 2021.

dia mengaku, sebelum memutuskan kabur ke Cirebon, pria asal Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang itu sempat berhenti di Cadas Pangeran. Kemudian, setelah melamun dia terpikir untuk terjun terjun ke jurang pada Selasa, 16 November 2021 malam.

Hampir setiap malam Yana memang melewati kawasan tersebut dalam perjalanannya sepulang kerja dari Bandung. Sebelumnya, Yana juga sempat menyimpan helm dan mengunci stang motornya yang diparkirkan di pinggir jalan.

Baca Juga: Yana Supriatna Terjerat Pidana Usai Bikin Heboh Warga +62 dengan Berita Bohong dan Diancam 3 Tahun Kurungan

Dia kemudian menyeberang ke area pembatas jalan di tepi jurang. Di situlah akhirnya timbul niat untuk bunuh diri. Tapi, hal itu urung dilakukannya karena teringat keluarga, terutama anaknya.

Kemudian, karena bingung, Yana yang sempat berjalan kaki ke sejumlah lokasi sekitar kawasan Cadas Pangeran. Setelah beberapa saat dia akhirnya memutuskan untuk kabur ke Jakarta.

Namun, karena sudah terlalu larut malam, bus jurusan Jakarta sudah tidak ada. Sehingga Yana beralih tujuan ke Cirebon.

Motif Yana ingin melarikan diri, sebutnya, adalah karena ingin menghindar dari tekanan pekerjaan dan permasalahan yang terjadi di keluarganya.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Tags

Terkini

X