Menteri BUMN Erick Thohir Sentil Direksi Pertamina Soal Toilet SPBU yang Berbayar, Minta Semua Digratiskan!

- Selasa, 23 November 2021 | 13:03 WIB

JAKARTA, AYOMALANG.COM -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melayangkan teguran kepada Direksi PT Pertamina (Persero) terkait fasilitas toilet berbayar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Erick beranggapan bahwa Pertamina seharusnya bisa menggratiskan fasilitas toilet.

"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Kemudian, saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina juga toiletnya ngga boleh bayar. Harus gratis," ujarnya seperti dikutip Ayomalang,com dari postingan Akun Instagram pribadinya @erickthohir, Senin, 22 November 2021.

Menurut Erick sebagai perusahan BUMN atau milik Negara PT Pertamina seharusnya mengutamakan pelayanan publik.

”Ini pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, dari toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Viral! Dituding Pungli, Kotak Sumbangan Toilet SPBU atau Pompa Bensin Patok Rp 2 ribu, Apa Reaksi Pertamina?

Terlebih, lanjutnya pertamina dan rekanan sudah mendapatkan keuntungan dari berjulan bahan bakar minyak (BBM). Selain itu, di beberapa pompa bensin atau SPBU juga ada gerai atau minimarket. “Ini kan sudah dapat uang dari jualan BBM dan terkadang jualan juga di minimarket,” keluhnya.

Sementara itu, terpisah, Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting mengatakan pihaknya akan berusaha menggratiskan toilet di SPBU perusahaan.

Ke depan pihaknya akan mengingatkan pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, termasuk memastikan akses gratis toilet serta memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Tags

Terkini

X