Vaksinasi Booster di Kota Malang Distribusikan ke Fasilitas Kesehatan di 16 Puskesmas 20 RS, dan 45 Klinik

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:46 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji menyaksikan eks Sekda Wasto menerima suntikan vaksin booster ke-3 Covid -19 di Mini Block Office Lantai IV Balai Kota Malang. (malangkota.go.id)
Wali Kota Malang Sutiaji menyaksikan eks Sekda Wasto menerima suntikan vaksin booster ke-3 Covid -19 di Mini Block Office Lantai IV Balai Kota Malang. (malangkota.go.id)

 

MALANG, AYOMALANG.COM -- Pemkot Malang menggelar pencanangan vaksinasi dosis ke-3 (booster) bagi masyarakat Kota Malang. Kegiatan berlangsung Kamis 13 Januari 2022 di Mini Block Office Lantai IV Balai Kota Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya. Karena Kota Malang termasuk daerah yang sudah boleh menggelar vaksinasi ke-3.

Hal itu karena Kota Malang sudah mencapai target vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Vaksinasi pertama sudah hampir di angka 107 persen dan vaksin kedua hampir 100 persen,” jelas Sutiaji sebagaimana dikutip AyoMalang.com dari malangkota.go.id, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga: Vaksin Booster di Block Office Mini Balai Kota Malang, Prioritaskan Lansia, Komorbid, dan Kelompok Rentan Ini

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras para tenaga kesehatan, sehingga target herd immunity bisa tercapai di Kota Malang," lanjutnya.

Sutiaji turut menyampaikan terima kasih kepada masyarakat. Selain karena kinerja tenaga kesehatan (nakes) dan ketersediaan dosis, capaian vaksin didukung kesadaran masyarakat.

Dia meyakinkan bahwa vaksin aman, bermanfaat dan halal. “Tidak perlu khawatir, karena secara keilmuan belum pernah ada kejadian akibat vaksin membawa dampak kesehatan,” imbau orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: malangkota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X