Wali Kota Malang Sutiaji Masuk 10 Besar Tokoh Kepala Daerah Berpengaruh dan Tokoh Terpegah 2021

- Kamis, 13 Januari 2022 | 19:29 WIB
10 daftar Wali Kota/Wakil Wali Kota berpengaruh di media 2021 (Indonesia Indicator)
10 daftar Wali Kota/Wakil Wali Kota berpengaruh di media 2021 (Indonesia Indicator)

MALANG, AYOMALANG.COM -- Wali Kota Malang Sutiaji nangkring bareng 9 Wali Kota/Wakil Wali Kota berpengaruh dan tokoh terpegah 2021.

Ranking berdasarkan riset Indonesia Indicator (I2) menggunakan sistem Intelligence Media Analytics (IMA). I2 merupakan perusahaan intelijen media berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence atau AI).

Mengutip laman resmi I2, tokoh berpengaruh dalam riset itu sosok atau figur yang pernyataannya paling banyak dikutip oleh media.

Karenanya, figur-figur ini seringkali dijadikan rujukan oleh media untuk memberi komentar, keterangan, atau pernyataan terkait berbagai isu di Indonesia.

Baca Juga: Vaksin Booster di Block Office Mini Balai Kota Malang, Prioritaskan Lansia, Komorbid, dan Kelompok Rentan Ini

Tokoh berpengaruh ini dapat dikatakan sebagai top influencer di media.

Untuk kategori Tokoh Berpengaruh di Media 2021, Sutiaji menempati urutan ketujuh di antara wali kota/wakil wali kota se-Indonesia dengan 36.333 pernyataan yang dikutip oleh media.

Wali Kota Bogor Bima Arya disebut sebagai figur wali kota paling berpengaruh di media massa tahun 2021 dengan 78.495 pernyataannya yang dikutip dalam pemberitaan.

Selanjutnya, ada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan 72.544 pernyataan.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: malangkota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X