Terapkan PPKM Level 3 Taman Kota Malang Bakal Ditutup Lagi saat Libur Nataru

- Sabtu, 20 November 2021 | 10:01 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji  (Foto: SuaraJatim/Bob Bimantara)
Wali Kota Malang Sutiaji (Foto: SuaraJatim/Bob Bimantara)

MALANG, AYOMALANG.COM -- Pemerintah telah mengumumkan bahwa akan menerapkan PPKM Level 3 di sejumlah daerah ketika libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) . Kebijakan ini diikuti sejumlah daerah diseluruh Indonesia, tidak terkecuali Kota Malang.

Pemerintah setempat saat ini sedang bersiap menerapkan aturan tersebut. Kebijakan penerapan PPKM Level 3 selama Nataru ini secara nasional akan diterapkan sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan, salah satu kebijakan yang akan dilakukan adalah kembali menutup seluruh taman yanga ada di Kota Malang.

Untuk diketahui, Kota Malang saat ini sedang berstatus PPKM level 2. Namun karena PPKM level 3 berlaku nasional maka Kota Malang juga mengikuti aturan itu.

"Tempat wisata di taman ditutup lagi. Kan level 3, jadi tidak boleh buka. Maka kebijakan pusat, leveling se-Indonesia dipakai level 3. Yang sekarang level 2 seperti kita nanti kembali ke level 3 dan yang sudah level 1 juga kembali ke level 3," ungkapnya seperti dikutip dari suaramalang.id, jejaring media Ayomalang.com, Jumat 19 November 2021.

Baca Juga: PPKM Level 3 Serentak Mulai 24 Desember 2021, Berikut Kegiatan Dilarang dalam Rangkaian Natal dan Tahun Baru

Sutiaji menambahkan, penerapan PPKM level 3 ini semata-mata demi mencegah lonjakan kasus Covid-19 seperti tahun lalu. Dimana saat momen natal dan tahun baru, bahkan juga lebaran terjadi lonjakan kasus aktif yang fluktuatif.

"Kita belum aman-aman benar walaupun kasus aktif di Kota Malang rendah. Khawatirnya ada lonjakan Covid-19 seperti 2020 kemarin. Dulu kan, karena kasus berangkat dari Nataru dan Lebaran itu," tambahnya.

Tidak hanya penutupan taman. Kebijakan lainnya yang akan dilakukan adalah penyekatan di pintu masuk Kota Malang. Secara teknis hal itu akan diserahkan kepada Polresta Malang Kota. Pemkot Malang akan berkolaborasi dalam kebijakan penyekatan ini.

Halaman:

Editor: Suryo Eko Prasetyo

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X