RS Hermina Tangkubanprahu Malang Menjadi Pemateri P-PPGD Tim Ambulance Malang

- Selasa, 9 November 2021 | 08:47 WIB

MALANG,AYOMALANG.COM -- Rumah Sakit Hermina Tangkubanprahu Malang menjadi pemateri pada pemantapan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (P-PPGD) Sabtu (6/11/2021).

Acara yang di gelar Team Ambulance Malang (TAM) tersebut berlangsung di Pondok Ajag Ombo, Oro-oro Dowo Kota Batu diikuti 50 peserta dari TAM dan Ojek Online.

Manajer Pelayanan Medis RS Hermina Tangkubanprahu Malang dr. Deltania Herwendanasari mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan dukungan berupa update ilmu dan support kepada para driver ambulan, yang sudah Banyak merujuk pasien Gawat Darurat ke RS Hermina Tangkubanprahu Malang.

"Melalui P-PPGD yang diselenggarakan oleh TAM, RS Hermina memberikan materi tentang emergency madicine yang disampaikan oleh dr Boby Prabowo, Sp.EM., M.Biomed". Ujar Deltania kepada ayomalang.com.

"Tujuannya supaya para driver ambulan lebih paham saat menstabilkan pasien sebelum ke rumah sakit sehingga tidak terjadi perburukan serta meminimalisir angka kematian dan kesakitan yang diderita pasien". Tambah DeltaNia.

Baca Juga: Peringati World Sight Day RS. Hermina Tangkubanprahu Malang Gelar Skrining Katarak Gratis dan IG Live

Ia juga menjelaskan bahwa, RS Hermina Tangkubanprahu Malang selalu siap menerima rujukan dari para driver ambulan.

RS Hermina Tangkubanprahu Sudah banyak menerima rujukan dari anggota TAM, paling banyak yaitu pasien lakalantas.

Namun banyak juga pasien kejang-kejang atau tidak sadarkan diri dari rumah pasien juga dirujuk ke RS Hermina Tangkubanprahu.

Halaman:

Editor: Ach Zaini Khusyairi

Tags

Terkini

X