Peringati World Sight Day RS. Hermina Tangkubanprahu Malang Gelar Skrining Katarak Gratis dan IG Live

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:02 WIB
dr. Sony bersama dr. Deltania pada puncak World Sight Day 2021 RS. Hermina Tangkubanprahu Malang (Vega ayomalang.com)
dr. Sony bersama dr. Deltania pada puncak World Sight Day 2021 RS. Hermina Tangkubanprahu Malang (Vega ayomalang.com)

MALANG,AYOMALANG.COM-RS. Hermina Tangkubanperahu Malang gelar Skrining Mata gratis pada puncak perayaan World Sight Day Kamis, (14/10/2021)

Dalam rangka memperingati World Sight Day atau Hari Penglihatan Dunia, RS. Hermina Tangkubanperahu Malang gelar Skrining Katarak Gratis.

Dokter spesialis Mata RS Hermina Tangkubanperahu Malang, dr. Sony Agung Santoso, Sp. M (K) menjelaskan, bahwa secara global tema pada World Sight Day tahun ini adalah Love Your Eyes artinya cintai mata anda.

Menurut dr. Sony, mata adalah salah satu indera tubuh manusia
untuk menikmati dunia.

"Jadi tema besarnya dari world sight day ini adalah love your eyes, artinya cintai mata anda, karena mata ini kita ketahui sebagai salah satu indera dari tubuh kita. Nah mata ini menurut kita suatu indera sebenarnya sangat berguna untuk manusia. Karena kalau kita tanpa mata kita tidak bisa menikmati dunia ya." Ujarnya kepada ayomalang.com Kamis (14/10).

Baca Juga: Terobosan Pelayanan Bedah RS Hermina Tangkubanprahu Malang Dengan Laparoskopi

Dokter mata lulusan FK Brawijaya Malang ini menyampaikan, bahwa dalam rangka memperingati World Sight Day pihaknya telah melakukan rangkaian acara mulai hari minggu(10/10), yakni IG Live lima hari secara berturut-turut untuk mengedukasi masyarakat tentang kaitannya dengan mata.

"Dalam rangka memperingati world sight day, kami mengadakan IG Live berturut-turut selama lima hari, dimulai dari hari minggu dengan topik-topik dimana topik ini yang umum dikenalkan kepada masyarakat. Misalnya tentang Glukoma, mata merah, mata kering, komplikasi kencing manis kemudian kesehatan mata pada anak, dan hari ini kita tutup dengan Skrining Katarak. Ungkapnya.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat luas, namun lebih mengutamakan pasien dengan usia 40 keatas

Halaman:

Editor: Ach Zaini Khusyairi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X